Home Top Ad

Cara menampilkan file data yg hilang di Flashdisk karena virus

Share:
Mungkin bukan cuma saya yang mengalami ketika menyimpan data di flasdisk tiba-tiba hilang pas di colokan ke komputer atau laptop lain, pertama kita pasti kaget dan khawatirkan data kita bakal hilang untuk selamanya haha. tapi sobat jangan panik dulu disini saya akan bagi tips bagaimana cara menampilakan data yang terhaiden, ya saya bilang itu terhaidaen karena disembunyikan oleh virus yang tidak bertanggung jawab :D .
ok langsung aja ya sob, pertama-tama kalian klik tombol Windows+R  maka akan muncul menu run seperti ini:
lalu kalian ketik aja tulisan CMD seperti yang terlihat pada gambar.
kemudian akan muncul tampilan Command Prompt seperti ini
nah ketika uda tampil kotak hitam yg bernama CMD ini kita lihat dulu Flashdisk kita ada di Drive ( D,E atau F) kalau sudah tau misal seperti contoh punya saya ada di drive E maka ketiklah di CMD td (E) di ikuti titik dua seperti ini ( E:) lalu sobat tekan tombol Enter di keyboard.
setelah selsai maka direktori nye mengarah ke flasdisk kita yg ada di drive E tersebut.
selanjutnya sobat ketikan sebuah kode untuk menampilkan semua data yg di sembunyikan virus tadi, caranya ketikan "attrib -r -s -h /s /d" tanda kutipnya tidak usah di ketikan ya.
nah seperti pada gambar.
dan kita tunggu sebentar dan taaraaaaaaa data kita sudah kembali.
 cara ini sudah terbukti ampuh, saya sudah mencoba nya setiap mengalami masalah hilang data yg tidak pernah kita hapus dengan sengaja. ingat ya ini hanya menampilkan data yg terhapus oleh virus bukan data yang sengaja dihapus hehe.
selamat mencoba semoga bermanfaat.
bagikan kepada teman2 yang lain jika dirasa bermanfaat, terimakasih.

No comments