Home Top Ad

Tips utama membersihkan virus pada komputer

Share:
virus komputer adalah program kecil yang bekerja lansung pada komputer, program ini adalah program auto run yang akan lansung runing apabila masik ke komputer kita, terkadang walaupun di scan menggunakan anti virus ada virus yang tidak bisa di terhapus.
saya punya tips ampuh membersihkan komputer dari virus bandel seperti itu.
1. jika anda belum punya anti virus maka anda terlebih dahulu install anti virusnya terserah mau pake Avast, NOD, Norton, Avira dan lain sebagainya.
2 setelah antivirus sudah terinstall, langkah kedua adalah masuk ke sistem configurasi utility dengan cara buka jendela Run tekan tombol windos+R kemudian ketikkan msconfig.

Membasmi-Virus-Pada-Komputer

Setelah itu akan muncul jendela configurasi utility

3. pada jendela configurasi Utility pilih tab BOOT.INI kemudian centang pada pilihan /SAFEBOOT 

Membasmi-Virus-Pada-Komputer

kemudian nanti ada perintah restart komputer maka restart aja komputernya. maka setelah komputer hidup kembali kita akan masuk pada sistem safe boot dimana semua program tidak ada yang runing kecuali program penting yang bekerja pada komputer.
 lalu lakukan scaning menggunakan antivirus yang telah terinstall tadi, maka semua virus akan terdeteksi dan akan lansung di bersihkan.
 setelah selesai kita kembali kembalikan sistem komputer kita ke sistem normal dengan cara masuk lagi ke configurasi utility pilih tab BOOT.INI kemudian hilangkan centangan yang kita centang pada pilihan SAFEEBOOT td kemudian restart, selesai
dijamin semua virus akan di karantina semua oleh antivirusnya. selamat mencoba.


No comments