Home Top Ad

Cara Mempercepat Kerja Komputer/ Laptop

Share:
Sering sekali kita ketika sedang asik ngerjain tugas,ngegame,atau sedang melakukan sesuatu di komputer kita tiba-tiba komputer kita lemot (not responding). pasti ngeselin banget, karna saya juga pernah ngalamin hal itu, tapi tenang aja di sini saya akan kasih tips supaya komputer tidak terlalu lemot lagi.
Yang pertama yang harus kita ketahui sebenarnya di komputer kita, ketika kita menginstall software game atau software-software yang lain saat kita uninstall itu sebenarnya masih tertinggal di regestry, itu juga berpengaruh terhadap performa komputer kita. nah bagaimana supaya bisa bener-bener bersih dan performa komputer tetap maksimal? ini gan saya kasih tipsnya....

yang pertama gunakan software cleaners, ada banyak sekali software pembersih regestry, tapi di sini saya hanya menggunakan CCLEANER.
CCleaner adalah sebuah tool pembersih yang bekerja secara privasi. Kelebihan terbaiknya adalah CCleaner lebih cepat (biasanya memakan waktu kurang dari satu detik untuk beroperasi) tidak hanya saat pengguna menjalankan Windows, tapi juga membersihkan jejak-jejak dari Internet history yang pengguna gunakan.
CCleaner membersihkan Internet Explorer, Firefox, Google Chrome, Opera, Safari, Windows (Recycle Bin, Recent Documents, Temporary files dan Log files), registries, aplikasi third-party, dan Spyware (100% bebas Spyware).Download CCleaner DISINI

kemudian yang kedua lakukan Defrag minimal 3 bulan sekali, mendefrag bisa menggunakan software husus tapi bawaan dari windows juga ada, kalo ane sering gunain bawaan windowsnya aj lebih gampang dan gk ribet mau install yg lain :)
ok gan mungkin sampai sini dulu tentang bagaimana cara mengoptimalkan kinerja komputer, ntar ane sambung lagi di post berikutnya

No comments