Home Top Ad

tips,cara menulis captcha yang cepet dan gak ribet

Share:
terkadang sering kali pada saat kita browsing di internet, entah itu mau download, daftar di akun wesite atau blog tertentu seringkali kita di suruh memasukkan captcha terlebih dulu supaya bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya, terkadang gak begitu jelas tulisan nya,atau katanya terlalu panjang sehingga menyulitkan kita untuk mengetikanya.
yang pertama kita harus tahu dulu apa itu chapta: CAPTCHA adalah suatu bentuk uji tantangan-tanggapan (challange-response test) yang digunakan dalam perkomputeran untuk memastikan bahwa jawaban tidak dihasilkan oleh suatu komputer. Proses ini biasanya melibatkan suatu komputer (server) yang meminta seorang pengguna untuk menyelesaikan suatu uji sederhana yang dapat dihasilkan dan dinilai oleh komputer tersebut. Karena komputer lain tidak dapat memecahkan CAPTCHA, pengguna manapun yang dapat memberikan jawaban yang benar akan dianggap sebagai manusia. Oleh sebab itu, uji ini kadang disebut sebagai uji Turing balik, karena dikelola oleh mesin dan ditujukan untuk manusia, kebalikan dari uji Turing standar yang biasanya dikelola oleh manusia dan ditujukan untuk suatu mesin. CAPTCHA umumnya menggunakan huruf dan angka dari citra terdistorsi yang muncul di layar.
Sekarang kita bahas bagaimana cara mudah untuk mengakali Captcha. Sebenarnya ReCaptcha hanya membutuhkan input SATU KATA saja, sedangkan kata lainnya hanya dummy. Jadi disini kita harus menentukan mana kata yg valid dan yang dummy. Berikut tips dan triknya:
gimana cara menulis chapta biar cepat dan gak ribet. langsung aj:

1.chapta yang kata nya yang terpisah dan beda tulisan

cara-cepat-nulis-captcha
kata yang valid adalah kata yang di cetak miring, sedangkan yang normal dan background nya berwarna itu merupakan kata dummy. jadi yang harus kita ketik hanya kata yang bercetak miring (planktoon)

2. Kata yang terdapat angka di dalamnya

cara-cepat-nulis-captcha
ini kata-katanya terlihat tidak jelas, tapi jika semua atau sebagian katanya adalah angka maka ini merupakan dummy, jadi tulis aja kata yang tidak mengandung angka.

3. Kata yang terdapat tanda baca/simbol

cara-cepat-nulis-captcha
ini kata-kata nya terbaca dengan jelas,tapi jika terdapat tanda baca/simbol(koma, titik dua, tanda kutip, dash, titik, ~, ) itu merupakan dummy. jadi tuliskan saja kata yang sama sekali tidak mengandung simbol/tamda baca.

 4.Kedua katanya terlihat valid

cara-cepat-nulis-captcha
 jika ada kata yang hurufnya terdiri dari 3 atau 4 huruf, sedangkan kata yang lainnya terlihat lebih panjang maka biasanya yang terlihat lebih pendek itu merupakan dummy, jadi tulis aja yang jumlah hurufnya lebih panjang.

5.Ada kata yang benar-benar tidak terbaca

cara-cepat-nulis-captcha
kata yang tulisanya amburadul dan tidak terbaca itu biasanya merupakan dummy, jadi tuliskan saja kata yang satunya yang bisa dibaca.

Sekian dulu dari saya, semoga bermanfaat buat semua.
keritikan dan saran yang membangun sangat di harapkan :) terimakasih

3 comments:

  1. sangat berguna sekali tips nya, Gan! terimakasih :-D

    ReplyDelete
  2. cara mengisi captcha yang ada garisnya di tengah gimana yah?

    ReplyDelete
  3. Cara mengisi captcha yang ada + sama = gimana

    ReplyDelete