Home Top Ad

tips-tips cara menghapus virus copy of shortcut + recycler (ramnit)

Share:
seringkali kita mengalami hal-hal yang tak terduga pada komputer kita,pernah saya mengalami ada keanehan pada saat komputer di hidupkan dan saya bingung sendiri kenapa seperti itu. setelah saya cari tau ternyata itu ulah nya virus ramnit.virus ini termasuk virus yang bandel yang seringkali bikin bingung dan jengkel si pemilik komputer. tapi sekarang teman-teman ga usah khawatir lagi,saya akan berbagi tips-tips bagaimana cara menghapus virus ini apabila sudah menyerang komputer kita.
tips-tips cara menghapus virus copy of shortcut + Recycler (ramnit)

cara yang pertama, dengan sebuah tool berukuran cuma sekitar 19 Mb bernama : Ezet NOD32 On Demand Scanner, alias NOD32 Portable.
Virus Copy Of Shortcut Recycler Removal tool – W32/Ramnit Removal Tool
(pilih versi yang paling baru dari W32/Ramnit Removal Tools ini)

  
Donwload Virus Shortcut Recycler Ramnit Remover Tool tersebut dari komputer yang bersih dari virus, commpress dengan winrar dan copy kan ke flashdisk yang juga bersih dari virus tersebut. Setelah itu, colokkanlah flashdisk tersebut ke komputer yang dicurigai terjangikit Virus Shortcut Recycler Ramnit. Jalankan file Virus Shortcut Recycler Ramnit Remover Tool tersebut dari dalam winrar (jangan di ekstrak).


Perlu diingat bahwa, selama proses Scanning berlangsung, jangan pernah melakukan aktivitas apapun, termasuk hanya sekedar untuk klik kanan desktop PC anda, karena klik kanan sama dengan mengaktifkan kembali virus tersebut.

alternatif yang ke dua dengan menggunakan:
PCMAV Express For Ramnit


PCMAV Express For Ramnit juga sangat efektif memberantas tuntas virus sialan yang satu ini. cukup dengan beberapa klik, hampir dapat dipastikan semua virus Ramnit akan terhapus tuntas sampai ke akar-akarnya.
Untuk pembersihan Virus Ramnit ini menggunakan PC MAV, perlu di perhatikan bahwa PC/notebook anda harus terputus dari koneksi ke Jaringan ataupun internet. Scan dan bersihkan Virus Copy of Shortcut + Recycler (W32/Ramnit) saat dalam kondisi Safe mode untuk hasil yang optimal.

semoga bermanfaat  tips-tips cara menghapus virus copy of shortcut + Recycler (ramnit)

sumber : beritama.com

No comments